Chatbot Bisa “Ngomong” ke Pelanggan

Melalui fitur terbaru Voice Responding Bot, kini chatbot berbasis 3Dolphins memberikan respon berupa suara ketika berinteraksi dengan pelanggan. Hasilnya, Bot yang bisa “ngomong” kepada pelanggan!

Photo by 수안 최 on Unsplash

Hal ini dimungkinkan berkat teknologi voice recognition yang dibenamkan dalam solusi chatbot 3Dolphins.

Mendeteksi Bahasa

Teknologi voice recognition ini secara otomatis mampu mendeteksi bahasa yang digunakan oleh pelanggan. Misalkan user live chat dengan chatbot di web, dan ia mengetik permintaan info tentang suatu produk  dalam Bahasa Inggris. Maka bot secara otomotis akan langsung memberi respon dalam bentuk teks dan juga suara dalam Bahasa Inggris juga. Saat ini, solusi chatbot 3Dolphins dapat memberi respon kepada pelanggan yang mengetik teks menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris.

Fitur Voice Reponding Bot mulai hari ini sudah tersedia untuk seluruh customer InMotion yang sudah menggunakan solusi CRM 3Dolphins. Untuk mengaktifkannya sangat mudah dan terjangkau.

Manfaat Fitur Bot Voice Responding

Fitur Bot Voice Responding ini dapat meningkatkan rasa nyaman user saat berinteraksi live chat lewat web dengan bot. Fitur ini akan terasa sekali manfaatnya saat user, yang sedang live chat dengan bot, harus mendengarkan lalu melakukan sejumlah “instruksi” seperti saat memesan tiket, mengisi formulir, atau melakukan registrasi yang dilakukan di web.

Ketimbang hanya membaca membaca satu-persatu “instruksi” yang mucul di layar monitor, user juga akan dibantu oleh bot yang “berbicara” tentang tindakan yang harus dilakukan oleh user. Tentunya, si user juga harus dilengkapi dengan perangkat audio untuk mendengarkan suara dari bot yang berinteraksi dengannya.

Rasa nyaman yang didapat oleh user ini pada akhirnya akan jadi benefit tambahan untuk pelanggan dari organisasi yang sudah menggunakan bot di bagian customer service, misalnya, dan pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *